Beritacom – Tasikmalaya – Sebanyak puluhan Siswa siswi SDIT – TQ Ihya As-Sunnah hadir dalam acara Haflah Takhruj ( Perpisahan) Kelas VI Tahun Pelajaran 2022-2023, dengan mengusung Tema ” Menjadi Pribadi Cemerlang dengan Meraih Masa Depan Gemilang ” yang bertempat di Aula Akhwat Ponpes Mahad Ihya Asunah di bilangan Terusan Paseh Kota Tasikmalaya. Sabtu (10/06/2023).

Kepala sekolah, SDIT TQ Ihya Asunah Ustadz Sabiq almubarok kepada wartawan mengatakan SDIT TQ Ihya Asunah mengadakan pelepasan Santri angkatan Ke-15, kegiatan tersebut merupakan seremonial secara simbolis melepas santri secara prosedural, dimana awal mereka kita Terima sesuai dengan prosedur penerimaan, kemudian kita lepas dengan prosedur pelepasan santri yang sudah tuntas, setelah ini menyerahkan kepada wali santri untuk mendidik mereka selanjutnya, secara struktural sudah selesai disekolah ini namun secara emosi tetap menjadi pendidik mereka.”ujar Ustadz Sabiq.

Ustadz Sabiq menambahkan adapun Metode pembelajaran di SDIT TQ Ihya Asunah menargetkan akademis tahfiz lima juz untuk santri reguler, setiap harinya ada pembelajaran holaqoh Al-Quran dua kali dalam setiap hari dengan menyetorkan halfalan baru, Hafalan yang sudah dihafal dan sudah lama dihafal, kemudian akan ada ujian disetiap semester dan setiap tahun, dan di kelas enam ini sebagai kualifikasi mereka yang sudah hafal di uji kembali. Termasuk 50 Hadis di Akhir tahun ini, ada juga ujian ekstensif sebelum mereka lulus sudah sampai mana memahami akademik.” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Pimpinan 1 Pesantren Mahad Ihya Assunnah Ustadz Abu Qotadah Al-Atsary mengharapkan mereka yang sudah lulus tetap melanjutkan sekolah disini karena ada relevansi dari sisi system dan pendekatan merdeka belajar,pembelajaran disini bukan hanya kognitif, akan tetapi yang terpenting anak anak bisa mempraktekan tentang islam dalam kehidupan sehari hari kemudian harapan kami anak anak punya semangat untuk hari esok karena tentunya kehidupan yang akan datang ditentukan dengan pendidikan hari ini,ā€¯pungkasnya. (Sunil Pratama)