Beritacom – Tasikmalaya – Sebanyak ratusan orang pengurus Fatayat NU hadir dalam acara Silaturahmi Kader Dan Harlah Ke-73 yang di gelar oleh Fatayat NU Kota Tasikmalaya, dengan memgusung Tema ” Menguat Bersama Maju Bersama Untuk Perempuan Indonesia Dan Peradaban Dunia.” yang bertempat di salah satu hotel ternama di bilangan RE. Martadinata Kota Tasikmalaya. Senin (19/06/2023).

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua PC Nahdhatul Ulama KH.Ate Mushodik, Asda 3 Abu Mansur, Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya dari Fraksi PPP H.Agus Wahyudin,SH,MH, Anggota DPRD dari Fraksi PKB H.Wahid, Ketua Fatayat NU Kota Tasikmalaya Affi Endah Navilah serta para tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Silaturahmi Kader Dan Harlah Ke-73 Fatayat NU Kota Tasikmalaya Nunun Nuraeni, M.Pd mengatakan Harlah 73 Tahun kegiatan ini sebagai refleksi dari perjuangan Fatayat selama 73 tahun. Track Recordnya dan juga merefleksikan kebermanpaatannya untuk umat sejauh mana kita bisa memberikan kemampaatan umat melalui program-program kerja di berbagai lini yang sesuai bidang garapnya,”Ujar Nunun.

Nunun menambahkan yang hadir dalam kesempatan ini kebetulan hanya 300 orang karena kapasitas tempat sebetulnya banyak kader diluar sana yang lebih ingin hadir karena kalo secara hitungan kita ada 2000 anggota tetapi kebetulan kapasitas tempat hanya sekitar 300, Fatayat NU siap mencari regenerasi ke depan itu pasti harus ada,”Tandasnya.

Ketua PC Fatayat NU Kota Tasikmalaya Affi Endah Navilah mengatakan harapan kedepannya lagi Fatayat lebih dinamis lebih terbuka mampu menyesuaikan dengan kondisi jaman, kader kadernya berkembang kemudian menambah wawasan tidak hanya berkutat didalam masalah dakwah dan pendidikan tapi bagaimana fatayat juga mampu membangun ekonomi ekonomi umat kemudian mampu berperan juga didalam politik sosial dan masyarakatan. Target targetnya kalo secara spesifik sih enggak yah, mungkin ada kader kader fatayat di Pemerintahan dan ada juga kader kader duduk di legislatif lebih bermanfaat dan bermaslahat aja bukan dilingkup sendiri bagaimana lebih diterima luas oleh masyarakat. Tema tahun ini “MAJU BERSAMA UNTUK PEREMPUAN INDONESIA DAN PERADABAN DUNIA,” Ujar Affi.

Affi menambahkan intinya akan ada keajaiban kalo perempuan saling mendukung dan saling support. kemitraan dalam pemerintah Alhamdulillah berjalan dengan baik dengan kantor KBP3A dengan Dinas lingkungan hidup dengan Pemerintah juga insya alloh berjalan dengan baik meskipun tentu belum optimal masih terus dibina karena selama ini seperti nya baik personal karena saya kenal itu dan kenal dengan ini kedepannya saya ingin bukan ingin personal karena saya nya ketuanya tapi karena organisasi lembaganya. Very Good Very Well Kalo Fatayatnya Good Kadernya Harus Well. Well,”Pungkasnya. (Sunil Pratama)