Tangsel – Dalam rangka menyemarakkan Bulan Suci Romadhon 1445 H, Pegadaian secara serentak menggelar even Festival Romadhon di 73 lokasi di seluruh wilayah Indonesia pada tanggal 12 maret sampai dengan 28 Maret 2024.

Tidak terkecuali di Pegadaian Area Cirendeu, yang Bertempat di Mall Omotesando Pondok
Aren Tangerang Selatan.

Berbagai kegiatan yang digelar pada even kali ini diantaranya Bazar Emas, Bazar Kuliner, pertunjukan musik, berbagai perlombaan seperti Lomba mewarnai, lomba kontes busana
muslim, lomba karaoke religi, lomba Pildacil serta santunan anak Yatim dan seminar emas mini.

Pembukaan acara ini dihadiri langsung oleh Kusnadi deputi bisnis Pegadaian area cirendeu, kepala DPRD kota Tangerang Selatan Rahmat Hidayat, H. Hendra kepala Camat Pondok Aren, Murdi Kepala Lurah Pondok Pucung, serta beberapa tokoh masyarakat sekitar.

Dalam pembukaannya, Kusnadi selaku
Deputi bisnis Area Cirendeu menyampaikan bahwa agenda ini merupakan wujud kepedulian Pegadaian kepada UMKM dimana para pelaku usaha dapat memperkenalkan dan menjual produknya kepada masyarakat luas, dengan harapan dapat meningkatkan penjualannya selama bulan Romadon kali ini.

Pada kesempatan yang sama Kusnadi juga menyerukan kepada masyarakat untuk menggunakan produk-produk pegadaian yang sangat solutif untuk berbagai kebutuhan permodalan.

Pada kesempatan lain, Hisyam Nasser selaku Supervisor Marketing Kelembagaan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan inisiatif perusahaan untuk memberikan ruang kepada masyarakat agar mendapatkan akses informasi yang lebih luas tentang Produk-produk pegadaian.

Dimana Pegadaian merupakan lembaga inklusi keuangan yang tidak hanya menyalurkan kredit permodalan tapi juga menjadi lembaga yang memberikan akses sangat luas kepada masyarakat untuk berinvestasi emas,
ujarnya saat ditemui awak media Senin, (25/3).

Melalui bazar emas dan seminar emas, Pegadaian mengingatkan kepada masyarakat tentang betapa pentingnya berinvestasi emas untuk mempersiapkan segala kebutuhan di masa yang akan datang.

Oleh karena itu ajang ini sekaligus menjadi sarana edukasi bagi masyarakat untuk mengenal investasi emas, Sehingga masyarakat dapat mengetahui manfaat dan keuntungannya.

Bulan Romadhon kali ini juga tidak dilewatkan oleh Pegadaian Area Cirendeu untuk berbagi kebahagiaan kepada anak-anak yatim, sebagai wujud tanggung jawab sosial terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

Santunan anak yatim ini sendiri rencanannya akan diselenggarakan pada Rabu, 27 Maret 2024.
“Kami berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi, momen untuk menikmati beragam takjil khas Romadhon, serta mendapatkan pengalaman romadon yang berkesan”, Pungkas Hisyam. (Ranti)