Beritacom, Majalengka – Sinergitas TNI dan Polri dalam membantu masyarakat terlihat nyata melalui aksi gotong royong yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar, Bripka Dwi, Babinsa Koramil Majalengka, dan Anggota Kompi A, Yonif 321 Raider Kostrad Majalengka. Mereka bergabung dengan masyarakat Kelurahan Cicenang, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, untuk membersihkan jalan dan saluran air, pada Minggu (3/3/2024).

Kegiatan gotong royong ini dilakukan dalam rangka memperingati HUT Kostrad Ke-63 Tahun, menunjukkan semangat kebersamaan dan Bakti Sosial TNI dan Polri kepada masyarakat. Bersama warga setempat, mereka membersihkan parit dan membersihkan rerumputan di sepanjang jalan yang kondisinya sudah sangat rimbun.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto melalui Kapolsek Cigasong, Iptu Adeng menyatakan, bahwa kegiatan ini merupakan wujud pengabdian dan pelayanan terhadap masyarakat, yang merupakan tugas utama dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Sinergitas TNI dan Polri ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. Kehadiran kami tidak hanya sebagai Penegak Hukum, tetapi juga sebagai mitra dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat. Gotong royong ini menjadi bentuk konkretnya,” ujar Iptu Adeng.

Dalam kegiatan ini, tidak hanya terlihat sinergi antara TNI dan Polri, tetapi juga antara Aparat Keamanan dan masyarakat yang berkomitmen untuk bersama – sama menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman. Gotong royong menjadi momen untuk memperkuat hubungan positif antara Aparat Keamanan dengan masyarakat yang menjadi wilayah binaannya.

Diharapkan, kegiatan seperti ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya untuk turut serta dalam upaya menjaga kebersihan dan ketertiban lingkungan, sehingga terwujud kehidupan masyarakat yang lebih baik dan harmonis,” tutur Iptu Adeng.

Pewarta : (Puji Alisnawati).