Beritacom, Tangsel – Satlantas Polres Tangerang Selatan melaksanakan monitoring dan pengaturan arus lalu lintas, Minggu (14/04/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi arus balik dari dalam tol Jakarta-Tangerang menuju Merak serta keluar dari Arteri Bitung. Kasat Lantas AKP Rohkmahtullah SH memimpin tugas ini bersama dengan tiga anggota lainnya. Dengan meningkatnya volume kendaraan yang melintas, kehadiran petugas lalu lintas sangat penting untuk memastikan kelancaran arus kendaraan dan mencegah kemacetan yang bisa terjadi.

Pengaturan arus lalu lintas dilakukan secara terkoordinasi dan strategis guna meminimalkan kemacetan di jalur-jalur utama. Dengan adanya pengaturan yang efektif, diharapkan dapat memastikan mobilitas masyarakat yang akan kembali ke rumah atau melanjutkan perjalanan mereka dengan lancar dan aman. Kehadiran petugas lalu lintas juga menjadi sosok yang memberikan rasa aman bagi pengguna jalan dalam melintas.

Selain memfasilitasi arus balik, Satlantas Polres Tangerang Selatan juga mengingatkan para pengendara untuk mematuhi aturan lalu lintas dan berkendara dengan bijak. Hal ini penting untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat mengganggu kelancaran arus kendaraan. Dengan kerja keras dan koordinasi yang baik, diharapkan situasi lalu lintas dapat terjaga dengan baik dan aman bagi seluruh pengguna jalan. (Dadan)