Beritacom, Tangsel – Polsek Serpong melaksanakan kegiatan “Operasi Cipta Kondisi” guna mengantisipasi berbagai tindak kriminal di wilayah hukumnya. Operasi ini merupakan bagian dari upaya Polsek Serpong dalam menjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat, khususnya terkait dengan balap motor liar, balap lari liar, tawuran, dan kejahatan jalanan.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh oleh Pawas IPTU Hernawan, S.H. (Panit IK). Sebanyak 10 personil Polsek Serpong turut serta dalam operasi tersebut, dengan sasaran yang meliputi beberapa lokasi strategis di wilayah Polsek Serpong, antara lain Jl. Letnan Sutopo BSD, Jl. Ciater Raya, Jl. Griya Loka Raya, Jl. Pahlawan Seribu, dan Jl. Cilenggang Raya, (28/4/24).

Dalam pelaksanaan operasi, dilakukan pemeriksaan kendaraan R2 serta penggeledahan terhadap pemuda yang berkumpul. Selain itu, anggota kepolisian juga memberikan himbauan kamtibmas untuk mencegah terjadinya tindak kriminal. Tak hanya itu, posisi strategis di perbatasan wilayah juga diperkuat untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dari luar wilayah Polsek Serpong.

Meskipun tidak ada penangkapan atau kejadian signifikan yang dilaporkan dalam pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi, hal ini menunjukkan bahwa operasi tersebut berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Polsek Serpong.

Kegiatan operasi ini merupakan wujud nyata dari komitmen Polsek Serpong dalam memberikan perlindungan dan pelayanan optimal kepada masyarakat. Diharapkan dengan adanya operasi ini, wilayah hukum Polsek Serpong dapat terus menjadi aman dan kondusif bagi seluruh masyarakat. (Dadan)