Beritacon – Polresta Cirebon – Dalam upaya dekat dengan warga masyarakat di desa binaan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Plered, selalu sambangi warga menjalin Silaturahmi dengan Tokoh Masyarakat dan warga desa binaannya menyampaikan himbauan Kamtibmas, Rabu (17/5/2023).

Mengajak untuk bersama – sama untuk berperan aktif dengan memberikan informasikan Kamtibmas dan bersama – sama untuk menjaga Kamtibmas dan menyampiakan agar selalu menjaga mengawasi anak – anaknya agar tidak terlibat tindak pidana dan tawuran yang akan merugikan warga dan keluarganya dan juga merugikan anak tersebut.

Dalam giat sambangi Tokoh Masyarakat, warga binaannya dan menyampaikan himbauan Kamtibmas tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Gembongan Mekar, Aipda Toto mengajak, warga masyarakat untuk berperan aktif untuk bersama menjaga Kamtibmas dan memberikan informasi Kamtibmas.

“Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif diwilayah masing- masing,” kata Aipda Toto.

Kapolresta Cirebon, Kombes Polisi Arif Budiman melalui Kapolsek Plered, AKP Uton Suhartono menyampaikan bahwa, kehadiran dan peran serta Bhabinkamtibmas merupakan sosok dan kepanjangan tangan dari pimpinan yang dapat memberikan contoh dan Tauladan serta dapat mengelola Kamtibmas di Desa Binaannya.

“Diharapkan juga para Bhabinkamtibmas mempunyai inovasi dan sumbangsih dalam pelaksanaan tugasnya sehingga masyarakat merasakan kehadiran Bhabinkamtibmas mempunyai dampak positif di masyarakat,” ujar AKP Uton Suhartono. Pewarta (Puji Alisnawati).