Beritacom – Polres Cirebon Kota – Dalam rangka meningkatkan Kedisiplinan Anggota Polri, Bid Propam Polda Jabar melaksanakan Penegakan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) kepada personil Polres Cirebon Kota, Rabu (19/7/2023).

Kegiatan Gaktibplin Bid. Propam Polda Jabar di5 laksanakan setelah Apel Pagi di Lapangan Mapolres Jalan Veteran No. O5 Cirebon Kota.

Kapolres Cirebon Kota mengatakan, kegiatan Gaktibplin yang di laksanakan oleh Bid. Propam Polda Jabar tidak lain dalam rangka mengecek dan memeriksa Personil Polres Cirebon Kota, ungkap AKBP M. Rano Hadiyanto melalui Kasi Propam Polres Cirebon Kota, Iptu Sukirno.

“Kegiatan tersebut meliputi beberapa pemeriksaan, antara lain, pemeriksaan Seragam Polisi (Gampol), pemeriksaan sikap tampang, tes urin.”ungkapnya

Selain itu Personil Polres Cirebon Kota juga menjalani pemeriksaan administrasi Personil Polri serta pemeriksaan senjata api bagi anggota yang memegang senpi, ujar AKBP M. Rano Hadiyanto.

Dengan adanya tes urin, pemeriksaan itu juga sebagai bentuk untuk mewaspadai anggota yang menyalah gunakan Narkoba, serta mengingatkan Personil dalam melakukan tindakan Kepolisian dalam penggunaan senpi.

Kasi Propam Polres Cirebon Kota menambahkan bahwa, dalam pelaksanaan pemeriksaan Gaktibplin yang di laksanakan oleh Bid. Propam Polda Jabar bertujuan untuk memeriksa Disiplin Anggota Polri Jajaran Polda Jabar.

Kasubsi Penmas Polres Cirebon Kota menambahkan bahwa, dalam Pelaksaan Gaktibplin tidak ditemukan Anggota yang melanggar, sebagian besar sudah baik serta dalam pemeriksaan tes urin juga tidak ditemukan anggota yang Positif menggunakan Narkoba serta dalam pelaksanaan berlangsung berjalan dengan situasi aman kondusif,

Pewarta (Puji Alisnawati).