Beritacom, Tangsel – Polres Tangerang Selatan menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional 2024, Rabu 17 April 2024 di Lapangan Apel Polres Tangerang Selatan (Tangsel).

Sebanyak 227 personel Polres Tangsel dan Polsek jajaran serta Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan khidmat mengikuti upacara yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol Yulianto Timang, S.I.K. selaku inspektur upacara (irup).

Membacakan amanat Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Karyoto, S.I.K., Irup menerangkan pentingnya memupuk semangat nasionalisme dan kebangsaan.

“Hari kesadaran nasional merupakan momen penting untuk merenungkan dan mengingatkan kembali nilai-nilai luhur bangsa dan komitmen sebagai insan bhayangkara dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Polri sebagai garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, memiliki peran yang sangat penting dalam memupuk semangat nasionalisme dan kebangsaan di kalangan seluruh lapisan masyarakat”jelas Kompol Yulianto Timang dalam amanatnya.

Terkait pemilu 2024,inpektur upacara berpesan agar personel Polri dapat menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas.

“Operasi mantap brata masih berlangsung sampai tanggal 20 oktober 2024, tetap siaga dan tingkatkan kewaspadaan serta jangan under estimate dalam menghadapi berbagai bentuk potensi gangguan kamtibmas. Terus laksanakan kegiatan cooling system secara berkelanjutan untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh stakeholder terkait sehingga kamtibmas terjaga dan terkendali”jelasnya.

Hadir juga dalam Upacara Hari Kesadaran Nasional 2024 di Polres Tangsel para pejabat utama (PJU) dan Kapolsek jajaran Polres Tangsel. (Dadan)