Beritacom, Kota Depok – Bertempat di PPK Sukmajaya Depok petugas penyelenggara dan pengamanan Pemilu 2024 menjalani serangkaian pemeriksaan Kesehatan yang diberikan oleh Si Dokkes Polres Metro Depok. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasie Dokkes Polres Metro Depok AKP Lindarwati, Rabu (28/Februari 2024).

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya memastikan kesehatan dan kelayakan mereka dalam menjalankan tugas-tugas krusial selama proses pemilihan.

Para petugas diperiksa oleh tim medis yang telah ditugaskan khusus untuk memastikan bahwa mereka bebas dari gejala penyakit. Pemeriksaan meliputi pengukuran suhu tubuh, serta evaluasi umum tentang kesehatan fisik dan kondisi kesehatan lainnya.

Proses pemeriksaan dilakukan dengan ketat mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan kepada seluruh petugas pengamanan dari Polres Metro Depok maupun kepada petugas PPK dan para saksi dari Partai Politik.

Hal ini dilakukan untuk memastikan keselamatan semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pemilu 2024.

Lindar mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini juga menjadi salah satu langkah penting dalam memastikan bahwa pemilihan berjalan lancar dan aman bagi semua petugas terkait. Diharapkan, dengan adanya langkah-langkah ini, Pemilu 2024 khususnya di Kota Depok ini dapat dilaksanakan dengan baik dan tanpa hambatan yang berarti. (Dadan)