Beritacom, Tangerang – Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam acara Halal Bihalal di Kelurahan Sukabakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu (21/04/2024). Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya membangun hubungan yang erat antara aparat keamanan, tokoh agama (toga), tokoh masyarakat (tomas), dan warga masyarakat.

Acara Halal Bihalal tersebut berlangsung di Kp. Onyam Rt 02/09 Kelurahan Sukabakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang. Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukabakti bersama dengan Babinsa hadir dalam acara tersebut, turut menyambut para tokoh agama seperti Ustd. Azhar (toga) dan tokoh masyarakat seperti H. Sarnata (tomas), serta Asep S. selaku Ketua RW 09.

Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa di tengah-tengah masyarakat pada acara Halal Bihalal ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan serta membangun kemitraan yang solid antara aparat keamanan dan masyarakat. Melalui kesempatan tersebut, pesan dan himbauan kamtibmas disampaikan kepada para tokoh untuk mengajak masyarakat agar turut serta peduli dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Kapolsek Curug, Kompol Sugeng Ade Wijaya, S.I.K., menegaskan pentingnya peran serta semua pihak dalam menjaga kondusifitas kamtibmas. “Kami mengharapkan agar para tokoh dapat berperan aktif dalam mengajak masyarakat agar peduli dengan keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing. Jika ada hal yang dapat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas,” ujarnya. (Dadan)