Beritacom, Majalengka – Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, turut memantau secara langsung proses Rekapitulasi penghitungan suara Pemilu Tahun 2024 di Aula Hotel Putra Jaya, Kabupaten Majalengka. Kehadiran Kapolres Majalengka dalam kegiatan ini bertujuan untuk memastikan keamanan dan kelancaran Tahapan Pemilu Tahun 2024 di wilayah Kabupaten Majalengka, Minggu (3/3/2024).

Dalam pengamatan Kapolres Majalengka, ia mengecek kesiapan dan menjamin keamanan pelaksanaan rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten. Kapolres AKBP Indra Novianto juga meninjau langsung para Personel yang bertugas menjaga keamanan selama proses Rekapitulasi.

“Monitoring dan pengecekan ini untuk memastikan keamanan serta kesiap siagaan Personel dalam mengamankan pelaksanaan rapat Pleno Rekapitulasi penghitungan suara ditingkat Kabupaten agar berjalan dengan aman dan lancar,” jelas AKBP Indra Novianto.

Kapolres Majalengka menegaskan, bahwa Personel yang berstandby dilokasi rapat Pleno memiliki tanggung jawab menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif. Ia juga memberikan pesan kepada para Personel agar melaporkan secara langsung jika terjadi kejadian menonjol atau tidak biasa.

“Jangan sampai lengah dan antisipasi jika terjadi keributan. Kita tidak mau hal itu terjadi. Bagaimana pun, pelaporan terkait hal ini sangat penting dan berpengaruh sekecil apa pun itu,” pesan AKBP Indra Novianto.

Lebih lanjut, Kapolres Majalengka menyampaikan komitmennya untuk terus mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian Pemilu Tahun 2024. “Guna memastikan keamanan proses Rekapitulasi, kami akan kawal terus tahap demi tahap, dengan harapan Pleno bisa berjalan aman dan lancar tanpa ada hambatan.”

Kapolres Majalengka berharap proses Rekapitulasi penghitungan suara, khususnya di wilayah Kabupaten Majalengka, dapat berjalan dengan aman, lancar, dan kondusif hingga selesai pelaksanaan. Semua upaya dilakukan untuk memastikan bahwa Pemilu Tahun 2024 di wilayah ini dapat berlangsung dengan Integritas dan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat,” tutur AKBP Indra Novianto.

Pewarta : (Puji Alisnawati)