Beritacom, Tangsel – Sekretaris Daerah kota Tangerang Selatan Bambang Noertjahjo menghadiri peringatan Hari Buruh Sedunia yang diselenggarakan oleh serikat buruh kota Tangerang Selatan di Lubana Sengkol, Muncul, Setu, pada Rabu (01/05/2024).

Dalam sambutannya, Bambang mengajak seluruh Pengusaha dan Serikat Buruh yang ada di kota Tangerang Selatan untuk saling bersinergi menciptakan iklim usaha yang kondusif.

“Bersamaan dengan peringatan hari buruh ini, saya mengajak kepada seluruh unsur baik itu para pengusaha dan Serikat Pekerja bersama-sama dengan semangat gotong royong menjaga hubungan industrial yang harmonis demi tercapainya kondusifitas bekerja dan berusaha di Kota Tangerang Selatan” ungkapnya.

Kolaborasi antar pekerja dan pemberi kerja yang ada di kota Tangerang Selatan merupakan instrumen penting dalam upaya peningkatan kualitas produksi serta kesejahteraan para buruh.

Meningkatnya produktivitas buruh tentunya akan berdampak pula pada kemajuan perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan dan buruh dapat saling bersinergi berkaitan dengan hak dan kewajibannya.

Selain itu, dalam kesempatan ini Bambang juga mengapresiasi kepada Serikat Buruh dan Pengusaha yang secara kompak bersinergi menjaga perekonomian kota Tangerang Selatan semakin maju.

“Terima kasih juga saya ucapkan kepada seluruh pekerja atau buruh telah turut mendukung perusahaan di kota Tangerang Selatan untuk terus berkembang. Semoga momentum ini dapat semakin memperkuat sinergitas kita semua dan juga meningkatkan produktivitas untuk kemajuan Kota Tangerang Selatan. ” ucap Bambang.

Tak ada aksi demonstrasi, acara ini justru menjadi ajang silaturahmi tripartite dan stakeholder lainnya yang dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan lomba .

Dalam gelaran juga dilakukan pemberian penghargaan secara simbolis kepada enam perusahaan yang berpartisipasi mensukseskan May Day.

Turut hadir dalam acara ini Pj Gubernur Banten Al Muktabar dan Ketua DPRD Kota Tangsel. (Hendi)