Beritacom – Tangsel – Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menerjunkan ratusan personel guna mengamankan jalannya Pemungutan suara Pilkades serentak Kab. Tangerang yang akan berlangsung minggu 24 September 2023.

Hal tersebut terlihat dalam apel pergeseran pasukan di halaman Mapolres Tangerang Selatan, sabtu (23/9) sore yang dipimpin oleh Wakapolres Tangsel Kompol Rizkyadi Saputro, S.I.K.

“Kepada rekan rekan yang akan mengamankan pilkades di wilayah Polsek Curug dan Cisauk ,nanti pelaksanaan pengamannan tersebut rekan semua akan bergeser dari sini ke obyek masing masing,disana akan dibagi tugasnya oleh masing masing kapolsek”terang Rizkyadi dalam arahannya selaku inspektur apel.

“laporkan setiap perkembangan situasi di lapangan,bagi yang pam TPS perhatikan situasinya apabila ada potensi masalah sampaikan secara berjenjang.Laksanakan tugas secara humanis dan tegas serta lakukan sesuai ketentuan/SOP.Saya harap pengamanan dapat berjalan lancar dan tetap jaga kesehatan”lanjutnya.

Sementara itu Kasubsi Penmas Polres Tangsel Ipda Bayu Ferdian Fembriano, S.H. menjelaskan bahwa di wilayah hukum Polres Tangsel terdapat dua desa yang melaksanakan Pilkades yaitu Desa Sampora di wilayah Polsek Cisauk dan Desa Cukanggalih di wilayah Polsek Curug.

“Pengamanan pemungutan suara Pilkades serentak Kab. Tangerang melibatkan 205 personel Polres dan Polsek jajaran yaitu 103 personel di Desa Sampora dan 102 personel di Desa Cukanggalih”jelas Bayu.

“selain itu juga disiapkan pasukan siaga yang standby di Polres, digerakkan apabila sewaktu waktu dibutuhkan untuk penebalan pengamanan di kedua Desa tersebut,”tutupnya. (Ranti)